11 Fakta Tentang Tom and Jerry yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Clowir - Semasa kecil setiap orang yang hidup saat ini hampir pasti ditemani oleh yang namanya kartun. Tom and Jerry adalah salah satu kartun favorit di Indonesia dan bahkan dunia. Kartun lucu ini pun ternyata menyimpan beberapa fakta mengejutkan yang mungkin tidak diketahui banyak orang. Langsung saja kita bahas satu persatu fakta mengejutkan tersebut.

Fakta Mengejutkan Tentang Tom and Jerry

1. Nama awal

nama awal tom dan jerry
Ternyata ketika pertama kali keluar tom bukanlah nama si kucing akan tetapi namanya adalah Jasper. Untuk si tikus Jerry nama awalnya adalah Jinx.

2. Asal nama Tom dan Jerry

asal nama tom and jerry
Seperti yang telah dijelaskan pada fakta pertama nama awal Tom dan Jerry bukanlah itu melainkan Jasper dan Jinx. Lalu siapakah yang memberikan mereka nama Tom dan Jerry? Ternyata jawabannya adalah seorang animator bernama John Carr. Untuk jasanya memberikan nama permanen untuk si kucing dan tikus ia diberikan hadiah uang sebesar $50.

3. Meraih piala Oscar

tom and jery meraih piala oscar sebanyak 7 kali
via
Kartun ini telah memenangkan 7 kali animasi Oscar, jumlah yang hanya disamai oleh Silly Symphonies.

4. Kartun ini berawal pada tahun 1940-an

awal kemunculan kartun tom and jerry
Ternyata kartun Tom and Jerry telah dibuat jauh lebih tua dibanding yang kamu perkirakan. Cerita orisinil pertamanya dibuat pada sekitar tahun 1940 hingga 1958 yang berjumlah 114 seri.

5. Mereka (pernah) jadi sahabat

lika liku perjalanan tom and jerry
Pada tahun 1975 mereka pernah menjadi sahabat dekat. Mereka mulai menjelajah dunia bersama-sama, berkompetisi dalam olahraga, memecahkan misteri dan akhirnya membentuk persahabatan yang nyaman. Namun tidak lama kemudian mereka kembali menjadi musuh dan kembali ke alur cerita lama mereka.

6. Sering dikritik

tom and jerry ternyata sering dikritik
Seperti yang kita tahu bahwa banyak adegan kekerasan yang ditampilkan dalam kartun ini. Maka tidak heran jika kartun ini sering menerima kritikan. Tapi yang menarik adalah tidak pernah ada darah di setiap adegan kekerasan tersebut.

7. Film Pertama Rilis Tahun 1992

film pertama tom and jerry
Film internasional pertamanya dirilis pada tahun 1992 bulan oktober. Setelah DVD dirilis dan ini dijual kepada Warner Brother.

8. Mereka Pernah Berbicara

tom dan jerry pernah ngomong
via
Jika kita melihat kartun ini biasanya tom dan jerry tidak mengucapkan sepatah kata. Namun di film yang rilis pada tahun 1992 mereka tidak bisa menjaga mulut untuk tetap diam.

9. Sentuhan Magis Sang Pembuat

siapa sang pembuat tom and jerry?
via
Kartun ini dibuat oleh duo Williman Hanna dan Joseph Barbara. Nyatanya mereka juga merupakan tokoh pembuat kartun terkenal lain semisal: The Flinstones, Scooby-Doo, Yogi Bear, Top Cat, The Smurfs dan lain sebagainya.

10. Peran Penting  Musik

peran penting musik dalam kartun tom and jerry
via
Si pembuat kartun selalu memberikan musik di setiap adegan yang ditampilkan. Seolah-olah music adalah bagian yang sangat penting dalam kartun ini. Musik selalu menekankan setiap adegan, mengarahkan emosi penonton dan memenuhi  efek suara yang khas. Berkat musik yang diperdengarkan kita dapat mengerti jalan ceritanya bahkan tanpa Tom dan Jerry berkata apapun.

11. Episode Terakhir

episode terakhir tom and jerry yang tragis
via
Ternyata perjalanan permusuhan mereka yang kocak dan panjang berakhir tragis diatas lintasan kereta api. Pada episode terakhir meraka terlihat mengakhiri hidup mereka dengan cara duduk lemas di atas rel kereta api sembari menunggu kereta menghampiri mereka.

Share artikel ini supaya teman kamu tahu fakta-fakta mencengangkan tentang kartun Tom and Jerry.

Comments

Popular posts from this blog

Fakta Menakjubkan Tentang Ben 10